Minggu, 27 Juni 2010

My best Partner


Aku memang bukan seseorang yg dalam satu tempat dan satu waktu dapat dengan cepat mendapatkan seseorang yg ‘klop’ denganku. Udah satu tahun ini, Alhamdulillah Allah memberiku banyak sekali teman dan sahabat. Jujur, aku sangat bahagia. Salah satu sahabat terbaikku adalah Erni Oktasumala. I always called her with MAMI.
Dia teman sebangkuku. Erni orang yang cerdas, supel, ulet, rajin, cerewet, bawel, selalu menyenangkan meski kadang2 ceplas-ceplos dan menyebalkan. Dia anaknya manis, kemana2 kita selalu bareng, bahkan beli bando2 aja kembaran. Lengkett…kayak perangko (weitsss…saya masih cinta laki2 loh. HA HA )
Kalo masalah pelajaran, kita selalu diskusi, ngerjain semuanya bareng, contek2an, saling berargumen. Masalah curhatpun dia jagonya. Yeah… u’re my best partner. Kadang, gara2 kita punya pendapat yang berbeda, dia seperti jadi saingan buatku. Semester satu kemarin, Alhamdulillah aku dapet peringkat satu di kelas. And then…. Erni jadi runner up nya. Kalo aku tanya soal cita2, dia pengen banget jadi bidan. Dan aku… yang sampai saat ini belum tahu pasti apa kemampuanku, mungkin lebih memilih jadi pekerja kantoran, atau kalo engga pengen buka usaha mandiri atau industri kreatif (hehehe aminn).
Maka dari itu erni sangat ingin masuk jurusan IPA. Ilmu pasti.
Kalo aku? Ilmu Sosial ajalah….
Kalo boleh memilih, sebenernya aku pengen banget masuk IPA. Alasan aku masuk IPS adalah karena selama ini aku tidak bisa menghitung secara cepat, meskipun kadang tepat. Nilei Fisikaku pun 5,6,7, paling banter 7,5 . Nilai IPSku lebih dominan. Yasudalah… itu bukan kemampuanku. Toh, IPS juga menyenangkan.
Kenaikan kelas Erni mendapatkan peringkat pertama dan impiannya tercapai, Eksak. Dan aku sekarang yang jadi runner up nya. Alhamdulillah.. nilaiku tak seburuk bayangan.
Aku sedih banget, uda ga mungkin lagi satu kelas, bahkan satu bangku sama dia. Kita selalu kompak, jalan pikiran selalu sama. Makasi ya uda mau jadi seseorang yang ada di sampingku saat kemanapun aku berjalan. Sahabat susah dicari.
Jangan berjalan di belakangku, karena aku bukan pemimpinmu.
Jangan berjalan di depanku, karena aku tak mau mengikutimu.
Namun berjalanlah di sampingku, karena kamu adalah sahabatku.

3 Idiots : Aal izz Well


Pemain : Aamir Khan, R. Madhavan, Sharman Joshi, Kareena Kapoor, Boman Irani, Omi Vaidya
Sutradara : Rajkumar Hirani
Penulis : Abhijat Joshi
Produser : Vidhu Vinod Chopra
Produksi : B.K Films Industries

Idiot! Wushh………kasar men….

Haha. 3 idiots. Satu2nya film India aca aca favorit saya aaa……

Awalnya gak sengaja nemu film ini di laptopnya mbak Hani. Pas liat judulnya, hemb… kayak pernah denger. Hoalaa…. Dulu emang sempet pengen nonton ni film di bioskop. Tapi ga keturutan. Yawdalah aku klik aja tuh film.

Film ini bercerita tentang 3 sahabat yang berteman sejak kuliah, Ranchoddas Chancadd (Aamir Khan), Farhan (R. Madhavan) dan Raju (Sharman Joshi). Diceritakan pada awalnya, Farhan dan Raju mencari kembali Rancho, yang sudah lama menghilang, karena diajak oleh Chatur (Omi), musuh Rancho sejak kuliah. Film ini ceritanya flash back. Selama perjalanan Farhan mengingat masa kuliah mereka bersama Rancho. Susah, sedih, bahagia, gembira telah mereka alami bersama, dan begitu banyak pelajaran hidup yang mereka dapatkan .

Adegan favorit saya adalah saat Rancho dan kawan2nya membantu proses kelahiran kakak Pia—seseorang yang dicintai Rancho—dalam keadaan darurat karena terjebak banjir. Rancho yg memang seseorang yg jenius, berhasil menciptakan alat mirip kop untuk melahirkan bayi.

Adegan favorit yang lain adalah saat Rancho dan Farhan berusaha keras membangkitkan kembali semangat Raju yang sedang koma akibat terjun dari gedung sekolahnya. Raju yang sedang koma akhirnya bisa kembali pulih dan semangatnya tumbuh kembali, bahkan melebihi semangat hidup dan keberanian sebelumnya.

Nuansa Indianya memang masih kental banget, tapi dikemas secara modern, dengan genre komedi, dan pastinya siapapun gak bakalan bosen buat melototin film ini, bahkan saya sempat berulang kali memutar kembali beberapa adegan yg saya anggap menarik. Tapi pastinya masih ada adegan dua sejoli yg nari2 muter2 kayak ikan koi, but it’s very funny.

Banyak pelajaran yang bisa didapet dari film karya Rajkumar Hirani ini. Khususnya bagi kita kaum pelajar, mahasiswa, atau siapapun yang mencari ilmu.

Tak soal berapapun peringkat atau penghargaan yang kita dapat dalam mencari ilmu. Yang terpenting ialah apa manfaatnya bagi kita di kehidupan yang akan datang. Dan belajar adalah ibadah,

Mantra film ini, untuk selalu berpikir positif :

AAL IZZ WELLL……



Rabu, 23 Juni 2010

On the night like this


On the night like this

There is so many things I wanna tell you..

On the night like this

There is so many things I wanna show you..

‘cause when you’re around, I feel safe and warm

‘cause when you’re around, I can fall in love everyday….

in the case like this, there are thousand good reasons..

I want you to stay J

Mocca! Wah… lagi2 lagunya Mocca. Jauh sebelum kunyid datang, aku uda suka banget sama lagu ini. Simple, but is very deep.

Entah kenapa si kunyid tau lagu ini, padahal aku tau, mocca kan bukan dia banget. Bahkan waktu kita jalan2 ke kebun teh tanggal 22 April 2010 ( kalo ga salah), dia sempet nyanyiin dikit buat aku. Uwah……so sweet honey J

Sampe sekarang kalo lagi kangen si mancung Restu, langsung aja deh puter “On the night like this” .

‘cause when you’re around, I feel safe and warm

‘cause when you’re around, I can fall in love everyday….


ginger and curcuma

“Kunyidkuuuu…”

Emb..kunyid bukan nama rempah2 yg biasa dibikin jamu loh, hehe.

Kunyid. Begitulah aku memanggilnya. Entah apa alasan aku memakai nama itu untuk manggil dia. Lucu aja, awalnya cuma nyid, lama2 jadi kunyid.

KUNYID = KamU puNYa inID . wahahaha maksa banget :p

Si kunyidpun akhirnya memanggilku JAHE.

Kok bisa? Gatau ya….tanya aja tuh sama si Restu, bahkan sampe sekarang akupun gatau knapa dia julukin aku jahe, hehe. Panggilan sayang kali :p

Tapi kalo dipikir2, unik juga. Jahe Kunyid. Ginger and Curcuma.

Kata dia, aku genit. Sukanya cubit2, wkwkwk… padahal aku jarang banget nyubit. Paling sering juga dia sendiri yg tiba2 nyubit pipiku, mentang2 mukaku bunder semacam bakpao lapis tiga..hehe.

Janit = Jahe genit.

Oke. Dia kunyun . Kunyid manyun, haha XD


Gemes banget deh kalo liat Restu lagi ngomong, apalagi kalo ngomongnya sambil manyun2 kayak anak kecil. Duhh……

Kunyid anaknya lucu, nyambung kalo diajak ngobrol, baik, gak pernah marah, apa adanya, dan…. suka pasrah kalo aku siksa! …. Pokoknya kalo lagi bete, begitu liat mukanya, aku langsung ketawa. Hahaaa

ich liebe dich so sehr, my curcuma J

saat kebohongan ada balasannya . haha

20-23 Mei 2010 kemaren, ada Festival Malang Kembali alias MTD ( Malang Tempo Doeloe). Nah… aku ma kunyid nih ke sana hari Jumat tanggal 21 Mei.

Janjinya jam 5 sore kunyid mau jemput aku. Seperti biasa, aku bilang ke bapak sama ibu mau maen sama temen2 sekelas.

“Dini nanti ke sana naik apa?”

“Bareng temen, Bu..”

“Siapa?”

“Ryry.”

“Ow…hati2 ya… kalo di sana harus waspada. Gak usah macem2. Pulang jangan kemaleman.”

Ryry. Itu nama temen cewe di kelasku. Bisa dibilang sih aku sering banget nebeng motornya Ryry, hehehe. Nah…Ryry selalu jadi alasan empuk kalo mau ke mana2. Abisnyaa… ortuku belom bolehin aku pacaran sampe kerja nanti, minimal uda kuliah dululah. Awalnya aku setuju itu. Tapi akhirnya mokong juga. Hehe

Maaf ya Ryry, padahal aku keluarnya sama Restu. Tapi bilangnya sama kamu (hihii….gak ada salah apa2, si Ryry aku sangkut pautin :p) soalnya kalo aku bilang keluar sama Ryry, ibu pasti percaya n bolehin aku keluar. Sorry mom .

Lama juga nih kunyid gak dateng2, nunggu mulei jam 5…eh datengnya pas maghrib TETTTT. Untungnya aku lagi halangan, jadi gak solat.

Akhirnya nih anak dateng juga.

“Sorry lama sayang, tadi disuruh maem dulu soalnya.”

“Oh..gak apa2 sayang.” Ujarku.

“Mau ke mana eneng? Hehe.” Si Restu nih masih sempet2nya bercanda. Akhirnya kita langsung tancap gassss…keburu ketauan ortuku.

Di jalan …

“Dingin ya sayang…” kataku.

“Iya..brrrrr dingin banget.”

“Ou..kasiannya kunyidku. Tadi ijin apa sama ortumu?”

“Aku tadi ijinnya les sayang. Haha”

Mampus. Kita berdua sama2 boong ke ortu. Bismillah…semoga gak ada apa2.

Nyampe juga di MTD. Byuhhh… rameee… . kita berdua sama2 pake batik. Unyid pake baju batik punya bokapnya, hehe. Tetep aja nih anak lucu n selalu bikin aku gemes.

Humbb..uda lama nih aku nguber2 penjual replika demung—itu loh gamelan Jawa yang cara mainnya dipukul-pukul, nah mumpung lagi di MTD, pasti ada kan.

Nemu juga orang yang jualan demung. Sambil senyum2, aku minta dibeliin sama unyid. Nyadar gag sih sifatku kayak anak kecil yg rewel mewek2 minta dibeliin permen sama papanya. Haha :p

“Demungnya brapaan mas?”

“15ribu mbak.”

*mahaaallll

Akhirnya aku keluarin jurus tawar menawar yg tentunya gag berhasil.

“Wah…masa segitu. Dulu ada yg jual 5rb mas…”

“Gag bisa mbak, 15.. “

“Dua belas lima ratus wesss..”

“13rb mbak, ta cul no .. “

Hoalaaa…dengan harga 13rb akhirnya aku dapetin tuh demung mahal jeleg. Nih dia…



Ternyata di stan lain banyak yang jual demung. Ada yg jual 10rb rupiah malah. Tau gitu td gausa keburu beli, hufttt……mana nyampe rumah nih gemung bunyinya fals. Sialaannnn… ~,~

Selama kurang lebih 3 jam-an, aku sama kunyid jalan2 di MTD. Foto2, beli maeman, beli permen, ah… senangnya . Dunia serasa milik kunyid ma jahe…hehhee


Pulanglah kita. Tadi sempet beli kerak telor tapi belom dimaem. Sambil jalan, kita nyari tempat yg enag buat duduk. Walhasil kita nongkrong (tepatnya ngemper) tepat di depan sekolah, wahaha pelajar macam apa yg malem2 ke sekola cuma mau maem kerak telor. Wkwkwk mana gelap lagi, hemb…tapi so sweeetttt XD

Gataunya ada mbak bela sama mbak sapa gitu lupa namanya (temen2nya restu) lagi lewat. Wah… ketauan deh kita di sini. Hehe

Oke. Pulang ke rumah Jahe. Keadaan baik2 saja . Tiba2 pas uda deket mau nyampe rumah, ,,.. kREEkk Reekkk Krekk… uwah…bunyi apaan tuh. Bannya gembos. Owh bukan bukan! Kita turun. Iih woowhh Rantai motornya kunyid lepas! Ahahhaa..

Bingunbingungbingung!! Uda malem jam 9an, tetangga uda pada tidur semua. Kita berhenti tepat di depan bengkel deket rumahku. Aku sama unyid ngorek2 tuh bengkel sapa tau ada obeng. Owh siall.. gag ada apa2. Akhirnya kunyid aku paksa2 ke rumah.

“Udah sayang..ke rumahku aja. Ntar jahe ambilin obeng. “

“Gak apa2 a sayang? Ntar takutnya dimarahin ayahmu…”

“Gak apa2. Ayoookkkk…”

Jarak antara kita tadi berhenti sekitar 10 meter dari rumah. Dateng2 aku langsung bilang kalo motornya temenku mogok. Orang2 di rumah langsung keluar semua. Ibu, Bapak, sama si jeleg Dina.

“Pak…ada obeng?”

“Mau ngapain? Uda malem gak mungkin benerin di sini. Gak enak sama tetangga. Udah ini pinjemin motor yg putih itu. Biar temenmu pake itu dulu. Besok ke sini lagi diambil pulang sekolah. ”

Haduhhh….. aku liat raut mukanya unyid kayak orang bingung campur takut gitu ngeliat bapakku bagaikan raksasa yg abis marah gara2 dibangunin dari tidur nyenyaknya selama bertahun2. (lebai)

Tapi geli juga liatnya. Kunyid yg biasanya pake satria, sementara pake supra. Wkwkwk… Tapi gak pa pa lah…daripada gag bisa pulang.

“Makasi om,. Duluan ya Din “ sapa Restu sambil meninggalkan rumahku.

Aku jelasin ke ortuku, kalo Ryry tadi ngajak pacarnya. Dia masih di MTD dan gamau pulang. Trus Restu kasian liat aku. Akhirnya dia mau nganter aku pulang. Restu temenku.

Hahaha… Bapak…Ibu… taukah kalian, yg barusan itu pacarku?? Hehe

Lesson for this day : Jangan berbohong. Karena sekali berbohong kamu akan terus2an bohong untuk menutupi kebohongan awalmu. Apalagi sama orang tua. Balasannya langsung hari itu juga. :p


OKEY….. JANGAN BOHONG !

Selasa, 22 Juni 2010

and I found you!

Lama juga blog ini gak diisi…tuh liat, udah berjamur kan blog ku? Hehe :p

Masa lalu emang uda berlalu.. dan aku tau, masa sekaranglah yg harus dihadapi.

Oh iyaaa…… aku punya seseorang yg lucu…tapi bukan badut. Manis…tapi bukan gula. Nyebelin…emang.

Segumpal manusia bernama… Restu Ageng Panggalih…wehehe

Siapa sih? Gak kenal tuh??

RESTU, sang kakak kelas.

Awal tahu:

Waktu itu kan aku iseng2 aja buka foto2nya kakak kelas di FB. Trus gataunya tuh ada cowok yg…yah lumayan manis lah kalo menurutku. Wealah… haha ternyata kita satu sekolah. Yawda dengan muka tak berdosa, aku add aja tuh accountnya.

Dan…sejak itu kita wall-to-wall an deh.

Awal deket:

Delapan April Dua Ribu Sepuluh . Ternyata gak ada angin gak ada badai… tuh si Restu kayaknya suka aku deh (yah…aku ge.er) . Dia tiba2 sms aku dan bilang kalo dapet nomorku dari temen sekelasnya. Muleilah sejak saat itu kita smsan.

Awal saling mengenal:

Gak salah lagi emang dia ada rasa deh sama aku. Wuyuhhh….belom2 kok uda capcus ya tuh anak. Tapi gak apa2lah. Aku hargai semua itu. Siapa tahu dia malaikat yang ditakdirkan hadir untuk sekedar menghibur, atau bahkan dia seseorang yang bisa bikin aku SENYUM tiap hari.

Suatu hari Restu ngajak aku jalan. Nonton.

Entah kenapa aku langsung meng-IYA-kan untuk diajak jalan sama dia. Padahal sebelum2nya aku sangat selektif apalagi sama orang yg belum sepenuhnya aku kenal.

Yeyyoooyyy…..

Delapan Belas April Dua Ribu Sepuluh.

MATOS . Aku uda nyampe duluan sih… sambil jalan2 aja aku nunggu dia sendirian tanpa teman.

Akhirnya dia sms “Dek…kamu di mana?”

trus aku jawab, “Di depan bioskop kak..”

“Yawda tunggu ya. Aku ke sana.”

Belom sempet bales smsnya, dia sms lagi, “Aku di blakangmu.”

DAG DIG DUGG DOORRR

Salting bukk…manis banget senyumnya. Yawda akhirnya kita nonton TIRAN ( film jelek), di row “D” , yak sesuai inisial namaku :D

Sebelum nonton kita sempet maem, pas lagi maem nih crita2 banyak banget. Ternyata Restu orangnya supel juga, lucu pula. Abis maem, sempetin sholat dulu lah….

Yak! It’s movie's time!

Bodohnya aku gak bawa jaket, uda tau kalo lagi nonton pasti dingin n kebelet pipis. Tapi manusia di sebelahku ini orangnya perhatian..dengan senang hati minjemin jaketnya buat aku. Makasi sayang :*

Yah… selesailah sudah film yg jelek itu. Sempet grogi sih tadi waktu nonton bareng dia.

Saatnya pulang!

Ternyata di luar abis ujan. Hemb…suasananya sejuk banget. Dengan baiknya dia nganter aku pulang dengan motor satrianya., hehe. Pas on the way nih, dengan segala kecerewetannya kita crita2 lagi. Dan aku sebagai seseorang yg lumayan pendiem ( hehe) dengan setia jadi pendengar yg baik. Hohohoo

Tembakkkkkkk!! Doorrr…. Dia nyatain perasaannya! Apa???!! Aku bingung.. secepat itukah?

Keesokkan harinya…. Senin, Sembilan Belas April Dua Ribu Sepuluh

Masih tetep dengan hati bingung campur seneng, aku crita2 sama sahabat2ku tentang apa yg terjadi kemarin. Dan mereka mendukung aku jadian sama dia. Owh tidakk. Saat itu aku obsesi banget sama anak kelas tiga yg udah 4 bulan aku kenal. Selama ini aku uda nunggu , tapi ternyata Restu datang. Aku gamau milih keduanya tapi aku gamau kehilangan keduanya.

Dengan santainya temen2ku nyanyi soundtracknya Cinta Dua Hati yang dinyanyiin Afgan. Gilak! Pas bener! Sialan…. ~.~

Seharian di sekolah yg aku pikirin bukan pelajaran tapi malah Restu.

Mungkinkah aku jatuh hati sama Restu?? Sepertinya iya.

Sebenernya kita bisa jadian tanpa harus nunggu “Si kakak kelas yg udah aku suka 4 bulan ini” . Karena sebenernya kita akan lebih bahagia memiliki orang yg mencintai kita.

Pulang sekolah. Di depan kelas X7. Senin, 19 April 2010 . Yaa…aku milik Restu sekarang. Haha :D nih dia Restu,,, si manyunku lucu kan?

cuplikan smsnya dia tanggal 10 April 2010

"Aku ya gatau.. cinta pada pandangan pertama kali..hehe. Sumpah, pertama liat kamu, aku uda suka banget. Umm.. makanya, mumpung ak masi hidup, gag da salahnya buat berbagi. Pasti aku buktiin kalo aku bukan omong doang"

cerita awal kita deket simple banget kan? aku aja gag nyangka secepet itu. Mudah datang, semoga tidak mudah pergi. Dan taukah kalian alasan dia menyukaiku? CPPP alias Cinta Pada Pandangan Pertama! wahahha.... I do love you my lovely curcuma :*

Kamis, 03 Juni 2010

CATATAN AKHIR SEVEN.AYEE

Hadu.. gag terasa uda dua semester lamanya kita duduk d bangku SMA. Gag kerasa jugag abis ni kenaikan klas. Hmbb.. cepet bgd yaa!



Masi inget gag asal muasalnya seven.ayee??
Ituloh.. kan dulu mami erni sukanya bilang “AYEE!” , yauda kita spontan bikin nama itu aja pas ada acara gerak jalan ultahnya smanawa.

Masi inget gag, kalian rela ke pasar besar demi nawar2 beli baju pelangi?

Masi inget kalian mbolang ke payung, tretes, ma selorejo?
Ato masi inget yg kita drama tentang ibu guru hamil? Hahaha, kayagnya masi banyag yg perlu diinget, ga cuma itu aja. Jutaan bahkan.

Aku kira awalnya kelas ini garing, crispy abiezzz.. haha tapi ternyata suerruuuuuu apalagi ketemu kalian yg superduper gokil gag nguwati pehhh………

Chyka yg suka maem biting, i love your voice :)) ma Rizka yg rame, crewet, mbanyol, lola. wkwk

Anggie ma Ayu, couple yg duh…..kayag perangko

Tan Tay si gemar update status, Gandis yg imut


Ryry yg kalo liat mukanya jadi inget u’u alias utang, Delvia yg anteng. Hehe

Fahim si telat & tukang tidur, yg kalo pake clana mlorot. Yaowo.. ( haha, kidding)

Anita yg sukanya ngakak2 ndiri (taug nih, ketawa kok gag dibagi2) , Rara si SMARTI master matematika

Aden temen rasan2 ku, hehhee… Lala yg kualemmmmm & gag pernah marah ma aku…

Mami erni yg crewet bawel kayag bebek kwek kwek, dan… aku yg jeleg! Hehe

Ayu si YUTIS kadang2 kelakuannya hiperaktif, Lusy tanteku yg crewet jugag, kadang aku bingung antara nangis ma ketawa, abis gag da bedanya sih…

Vicky adekku yg buandel tapi mbanyol, Rey si pendiem tapi menghanyutkan.. sukanya guyon2

Reza sukanya bercanda tp ngeres poll… hahaha.. Wildan yg pinter gitaran, sifatnya kayag Rey, meneng2 ndlendemi. Hehe

Wegachu ma Irma yg suka ngetawain orang. Haha….

Chymot si imud yg hobby buka salon d kelas. Hehe, trz Lia tukang RUAMEE…suaranya bikin polusi but it’s so fun :D



Argha pertamax hunter si SMARTO master matematika, Rizq sukanya ketawa sampe prnah dikeluarin headbanger dari kls gara2 ketawa ndiri :p

Deka sukanya serulingan di kelas apalagi sukanya lagu viera yg rasa ini, Jafar si anak Gadang obsesinya mami. Haha, pisss ^.^V



Dimas penyuka upinipin dan entah knp kalo gak da dia, kelas jd suepii

Hanifah yg rajin ngerjain pr sampe2 aku juga rajin nyontek ke dia, hehe. Viera si lucu yg suka dangdut… tarik mangg………

Bogi si rajin dateng pagi, Mun’im anak Arab dari padang pasir, sang kapten seven.ayee. . Smangat im !




Bintang yg dipanggil bu tiwig dengan nama sii kecil, Rahmad embah kalo ngomong kayag pemimpin upacara, wkwkkwk

Dirga ma Ahmad, manusia yg duduk paling pojok sukanya stay cool… hehe

OKE…kalian asyik semua temann. Semoga masuk jurusan yg diinginkan ya, kalo uda gag sekelas lagi jgn lupa ma kita-kita. Ow iya, rencana rekreasinya jadi ngga?? Plastic aQuanya uda numpuk tuh.. ^.~



...and the way you smile at me..yes, I remember..... :))))