Rabu, 23 Juni 2010

saat kebohongan ada balasannya . haha

20-23 Mei 2010 kemaren, ada Festival Malang Kembali alias MTD ( Malang Tempo Doeloe). Nah… aku ma kunyid nih ke sana hari Jumat tanggal 21 Mei.

Janjinya jam 5 sore kunyid mau jemput aku. Seperti biasa, aku bilang ke bapak sama ibu mau maen sama temen2 sekelas.

“Dini nanti ke sana naik apa?”

“Bareng temen, Bu..”

“Siapa?”

“Ryry.”

“Ow…hati2 ya… kalo di sana harus waspada. Gak usah macem2. Pulang jangan kemaleman.”

Ryry. Itu nama temen cewe di kelasku. Bisa dibilang sih aku sering banget nebeng motornya Ryry, hehehe. Nah…Ryry selalu jadi alasan empuk kalo mau ke mana2. Abisnyaa… ortuku belom bolehin aku pacaran sampe kerja nanti, minimal uda kuliah dululah. Awalnya aku setuju itu. Tapi akhirnya mokong juga. Hehe

Maaf ya Ryry, padahal aku keluarnya sama Restu. Tapi bilangnya sama kamu (hihii….gak ada salah apa2, si Ryry aku sangkut pautin :p) soalnya kalo aku bilang keluar sama Ryry, ibu pasti percaya n bolehin aku keluar. Sorry mom .

Lama juga nih kunyid gak dateng2, nunggu mulei jam 5…eh datengnya pas maghrib TETTTT. Untungnya aku lagi halangan, jadi gak solat.

Akhirnya nih anak dateng juga.

“Sorry lama sayang, tadi disuruh maem dulu soalnya.”

“Oh..gak apa2 sayang.” Ujarku.

“Mau ke mana eneng? Hehe.” Si Restu nih masih sempet2nya bercanda. Akhirnya kita langsung tancap gassss…keburu ketauan ortuku.

Di jalan …

“Dingin ya sayang…” kataku.

“Iya..brrrrr dingin banget.”

“Ou..kasiannya kunyidku. Tadi ijin apa sama ortumu?”

“Aku tadi ijinnya les sayang. Haha”

Mampus. Kita berdua sama2 boong ke ortu. Bismillah…semoga gak ada apa2.

Nyampe juga di MTD. Byuhhh… rameee… . kita berdua sama2 pake batik. Unyid pake baju batik punya bokapnya, hehe. Tetep aja nih anak lucu n selalu bikin aku gemes.

Humbb..uda lama nih aku nguber2 penjual replika demung—itu loh gamelan Jawa yang cara mainnya dipukul-pukul, nah mumpung lagi di MTD, pasti ada kan.

Nemu juga orang yang jualan demung. Sambil senyum2, aku minta dibeliin sama unyid. Nyadar gag sih sifatku kayak anak kecil yg rewel mewek2 minta dibeliin permen sama papanya. Haha :p

“Demungnya brapaan mas?”

“15ribu mbak.”

*mahaaallll

Akhirnya aku keluarin jurus tawar menawar yg tentunya gag berhasil.

“Wah…masa segitu. Dulu ada yg jual 5rb mas…”

“Gag bisa mbak, 15.. “

“Dua belas lima ratus wesss..”

“13rb mbak, ta cul no .. “

Hoalaaa…dengan harga 13rb akhirnya aku dapetin tuh demung mahal jeleg. Nih dia…



Ternyata di stan lain banyak yang jual demung. Ada yg jual 10rb rupiah malah. Tau gitu td gausa keburu beli, hufttt……mana nyampe rumah nih gemung bunyinya fals. Sialaannnn… ~,~

Selama kurang lebih 3 jam-an, aku sama kunyid jalan2 di MTD. Foto2, beli maeman, beli permen, ah… senangnya . Dunia serasa milik kunyid ma jahe…hehhee


Pulanglah kita. Tadi sempet beli kerak telor tapi belom dimaem. Sambil jalan, kita nyari tempat yg enag buat duduk. Walhasil kita nongkrong (tepatnya ngemper) tepat di depan sekolah, wahaha pelajar macam apa yg malem2 ke sekola cuma mau maem kerak telor. Wkwkwk mana gelap lagi, hemb…tapi so sweeetttt XD

Gataunya ada mbak bela sama mbak sapa gitu lupa namanya (temen2nya restu) lagi lewat. Wah… ketauan deh kita di sini. Hehe

Oke. Pulang ke rumah Jahe. Keadaan baik2 saja . Tiba2 pas uda deket mau nyampe rumah, ,,.. kREEkk Reekkk Krekk… uwah…bunyi apaan tuh. Bannya gembos. Owh bukan bukan! Kita turun. Iih woowhh Rantai motornya kunyid lepas! Ahahhaa..

Bingunbingungbingung!! Uda malem jam 9an, tetangga uda pada tidur semua. Kita berhenti tepat di depan bengkel deket rumahku. Aku sama unyid ngorek2 tuh bengkel sapa tau ada obeng. Owh siall.. gag ada apa2. Akhirnya kunyid aku paksa2 ke rumah.

“Udah sayang..ke rumahku aja. Ntar jahe ambilin obeng. “

“Gak apa2 a sayang? Ntar takutnya dimarahin ayahmu…”

“Gak apa2. Ayoookkkk…”

Jarak antara kita tadi berhenti sekitar 10 meter dari rumah. Dateng2 aku langsung bilang kalo motornya temenku mogok. Orang2 di rumah langsung keluar semua. Ibu, Bapak, sama si jeleg Dina.

“Pak…ada obeng?”

“Mau ngapain? Uda malem gak mungkin benerin di sini. Gak enak sama tetangga. Udah ini pinjemin motor yg putih itu. Biar temenmu pake itu dulu. Besok ke sini lagi diambil pulang sekolah. ”

Haduhhh….. aku liat raut mukanya unyid kayak orang bingung campur takut gitu ngeliat bapakku bagaikan raksasa yg abis marah gara2 dibangunin dari tidur nyenyaknya selama bertahun2. (lebai)

Tapi geli juga liatnya. Kunyid yg biasanya pake satria, sementara pake supra. Wkwkwk… Tapi gak pa pa lah…daripada gag bisa pulang.

“Makasi om,. Duluan ya Din “ sapa Restu sambil meninggalkan rumahku.

Aku jelasin ke ortuku, kalo Ryry tadi ngajak pacarnya. Dia masih di MTD dan gamau pulang. Trus Restu kasian liat aku. Akhirnya dia mau nganter aku pulang. Restu temenku.

Hahaha… Bapak…Ibu… taukah kalian, yg barusan itu pacarku?? Hehe

Lesson for this day : Jangan berbohong. Karena sekali berbohong kamu akan terus2an bohong untuk menutupi kebohongan awalmu. Apalagi sama orang tua. Balasannya langsung hari itu juga. :p


OKEY….. JANGAN BOHONG !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar