Senin, 29 November 2010

buku penuh makna dari manusia-manusia sabar



Pasti banyak yang udah pernah baca dua buku di atas.
Surat Kecil untuk Tuhan karya Agnes Davonar, dan
Tumbuh di Tengah Badai karya Herniwatty Moechiam .
Isi bukunya sangat layak dijadikan inspirasi. Kedua buku ini memiliki kesamaan, yaitu keikhlasan dan kesabaran tokoh-tokohnya dalam menghadapi cobaan-cobaan dalam hidup.
Tumbuh di Tengah Badai menceritakan tentang ketegaran seorang Ibu yang memiliki anak yang terlahir dengan keterbatasan. Natrio Catra Yososha, sang anak didiagnosis autis, sebuah gangguan perkembangan yang masih asing pada masa itu.
Sedangkan Surat Kecil untuk Tuhan mengulas kehidupan Gita Sesa Wanda Cantika (Keke) semasa hidupnya dengan penyakit kanker jaringan lunak pertama kali di Indonesia. Surat Kecil untuk Tuhan merupakan salah satu buku favorit saya, ada satu tokoh lagi di sini yang membuat saya terkagum dan menangis, yaitu sang ayah yang dengan ikhlas merawat dan menjaga Keke sampai akhir hidupnya.
Dua buku di atas merupakan kisah nyata. Kisah malaikat yang selalu menemani anaknya. Tidak pernah berhenti berdoa. Malaikat yang dengan ikhlas menjalani kehidupan, memberi semangat, dan tidak ingin mengeluh.

Buku yg penuh makna deh pokoknya :')


4 komentar:

  1. I have read "surat kecil untuk tuhan" and I was crying at that time :')
    it was an inspirative novel. hehe :)

    and denger-denger, filmnya tak lama lagi akan tayang di "bioskok kesayangan anda" . hihi

    then, yang "tumbuh ditengah badai" itu gimana ceritanya? terbit tahun berapa ? jadi pengen baca. :)

    BalasHapus
  2. yaaa ... I also cringe when I read that book :)
    pokoknya bikin kita jd lebih menghargai hidup ya :)

    februari katanya tayang? uda gag sabar....

    tentang prjuangan seorang ibu membesarkan anaknya yg autis, adu...lupa tahun brapa, soalnya pinjem. hehehe
    tahun 2009 cetakan pertama kalo ga salah sihhh

    BalasHapus
  3. saya suka dengan novel yang "tumbuh ditengah badai" benar-benar menyentuh banget, tak ada satu kalimat pun yang saya lewatkan dalam membacanya, pokoknya seneng banget deh.

    BalasHapus
  4. huumb..mpe nangis2 pula aku bacanya hehe

    BalasHapus