Senin, 03 Januari 2011

yang warna abu-abu itu lumpur

Capek juga seharian muter-muter kota Surabaya. Niatnya mau jalan-jalan dan hunting foto di gedung-gedung tua. Tapi apa daya semua tepi jalan di depan bangunan-bangunan tua selalu ada larangan parkir bahkan untuk stop sekalipun. Huft... padahal tempat-tempat di Surabaya bikin aku ngiler buat foto :D

Setelah muter-muter and shopping.. aku, mbak Hani, bapak sama Ibu (Dina gak ikut haha) pulang deh. Daripada kesorean takutnya arus balik ke Malang udah padat ( dan ternyata emang macet beneran).
Pas lewat jalan raya Porong, iseng aja aku bilang ke bapak.
"Kasian ya..rumahnya uda ketutup lumpur. Jadi penasaran pengen liat ke sana..."
Seketika bapak menghentikan mobil .
"Ayo turun. Kita liat-liat sebentar."

lohh...padahal tadi ngomongnya gak serius. wokelah...mau ngintip lumpur Lapindo bentar.

di situ tuh uda banyak orang-orang yang nyamperin bapak. Dan kita parkir mobil di sana kena 10 ribu rupiah. wow!
trus pas mau naik ke atas, orang-orang itu narikin duit lagi.

Orang : Om bayar lagi om...
Bapak : oh iya... (sambil nyetorin satu lembar 10 ribu rupiah)
Orang : wah....ya kurang. kalo 4 orang itu 20 ribu..

jadi total bapak ngeluarin 30 ribu rupiah.

buset dah mahal. kayag tempat wisata aja. mereka ngakunya korban lumpur, entah itu benar atau gak. yah....buat sedekah aja deh. yang penting bisa liat keadaan di atas.


Astaghfirullah.... ternyata udah separah ini ya lumpur yang keluar. Kelihatan kan asap yang mengepul itu. Sepertinya isi bumi udah dimuntahin di sini...ngeri banget.


tapi kalo dilihat-lihat buat foto oke juga. hehe. V^.^V peace.....

udah 4 tahun lebih semburan lumpur ini terus-terusan keluar. yah...semoga saja yang terkena musibah bisa tetep diberi ketegaran dan keikhlasan...amin. dan semoga ada keajaiban di balik musibah ini. Tetep semangat ! :)

7 komentar:

  1. wahh...memang mengenaskan indonesia ini...ckckck. apakah orang2 gag sadar , kalau bumi sudah neg sama tindakan yg mereka pilih dan tanpa mempertanggung jawabkannya. itu lah bumi....kalo udah gag muat lagi..mungkin bakal meledak kali ya..astaghfirullah....

    BalasHapus
  2. iyaa.....aku liatnya sampe mrinding. seakan2 bumi dibalik..isinya tumpah semuaaa

    BalasHapus
  3. Kasihan tuh pendudukyang rumahnya ketutup lumpur

    BalasHapus
  4. terus terang aja aku ga pernah sampek naik ke tanggulnya. tapi, aku bisa bayangin gimana parah keadaan itu dari jalan karena aku udah sering banget lewat situ kalo keluar kota.

    miris juga ngliatnya tapi aku selalu berharap semoga mereka yang menjadi korban bisa diberi ketabahan, dan bisa mengambil sisi positif dari musibah ini. amin :')

    BalasHapus
  5. @SAM : kasiann banget...ga nyangka dulu banyak rumah d situ.
    @ADINA : aminnn... katanya rumah2 d spanjang jalan raya porong masih sering muncul titik semburan kcil2an gt... gmn ya kalo d depan rumah ada semburan lumpur, pasti ktakutan banget

    BalasHapus
  6. bakrie dan antek2nya harus bertanggung jawab :)

    BalasHapus