Minggu, 26 Juni 2011

Bunkasai sekaligus moment terakhir kita

Tanggal 18 Juni 2011 kemarin, SMAN 9 Malang menggelar festival kebudayaan Jepang atau yang lebih dikenal sebagai Japan Bunkasai. Nah, peserta dari acara ini adalah seluruh siswa kelas XI. Tahun ini adalah tahun ketiga pelaksanaan bunkasai. Untung aja pelaksanaannya bareng sama penerimaan raport. Jadi, acara ini rame banget deh. Oh iya, semester ini alhamdulillah dapet peringkat 4 dan semua nilai naik pesat. Yeyyooyy :D
Gausah lama-lama deh sekarang aku mau ceritain tentang bunkasai kelasku, XI IPS 3. Cekidoottt.....

PERSIAPAN

Kelasku memilih tema ANIME. Persiapan mendekor kelas dikerjakan selama 1 minggu. Mulai dari menata bangku-bangku, nyapu, ngepel,



bikin hiasan animasi dari kertas dan sterofoam,


bikin dan ngecat gerbang selamat datang dari kardus,

bikin pohon permohonan dari bambu sampai-sampai nebang bambu beneran walau akhirnya daunnya harus diganti pakai kertas krep ijo gara-gara layu....btw ini ideku loh yang bikin daunnya aku sama Ni Luh :D
bikin pohon sakura... lucu ya,

oh ya, Mas Restuku tersayang juga ikut bantuin bikin kolam ini. Makasih ya honey :D



dan masih banyak lagi persiapan-persiapannya mulai dari nyewa 4 kain putih, pinjem pak Budi kain warna-warni, pinjem papan, bikin pagar dari bambu, nyolong tanaman sekolah, bikin lampion, origami, ngeprint gambar animasi, hasshhhh pokoknya buanyak deh. Gitu juga banyak yang gak bantuin, tapi gak apa-apa, walupun ngerjain sampai malem, sampe bokek, apa sih yang enggak buat XI IPS 3 :D
Bahkan awalnya kita sempet pesimissssss banget. Ada yang sampai mau nyewa event organizer buat dekor. Oh iya tambahan juga, kelas-kelas lain mengajukan sponsor sampai banyak banget. Gila tuh mungkin dananya sampe jutaan. Tapi kita, gak pake sponsor sama sekali dan hanya mengandalkan dana dari sekolah dan uang iuran, dan penghasilan dari berjualan di bunkasai ini juga lumayan lohhhh. Karena kita kerja keras dan pantang menyerah (ceile) akhirnya selesai juga tepat waktu. Terimakasih buat Desi temanku selaku ketua pelaksana XI IPS 3, aku suka liat kamu senyum bahagia kaya gitu, Des :)

SHOW TIME

Aku dan Ni Luh buka stan aksesori dan sovenir. Ni Luh menjualkan barang-barang bikinan tantenya, dan aku menjual barang-barang bikinan Mbak Hanie. Eh kita terkejut pas ngeluarin barang dagangan, soalnya ternyata kita sehati! Barang-barang yang dibuat tantenya Ni Luh dan mbak Hanie ternyata sama-sama rajutan handmade! hahha...padahal kita gak diskusi dulu sebelumnya.


Ini yang namanya Ni Luh.
Pembelinya cukup antusias liat aksesori dan sovenirnya. Aku juga menjual sovenir dari sumpit yang sempet aku bikin beberapa hari yang lalu.
yang ini stan makanannya Swesti, Desi, Chusnul, Revi, sama Friska. Friska bikin jajanan anak kecil yang menurutku unik banget, yaitu lidi dililit kertas krep, terus ditempelin snack dan permen. Tuh yang di ujung meja, kliatan kan?


Jualan dorayaki...








jualan es apa gitu namanya, jual tahu susu goreng (uenakkk), lumpia...hehe ga berasa Jepang sih...tapi untungnya laresss maness...



kita juga bikin lesehan ala jepang lho!

stan permainan juga ada, yaitu game tangkep ikan pake jaring kertas minyak. Hayo siapa bisa....? Yang menang dapet ikan.


kalo yang ini game menyumpit kelereng. aduh sayang sekali gak ada fotonya. jadi pake ini aja hehe . Hadiahnya gantungan kunci buatan aneee..

peletakan kertas pohon harapan. Ini adalah pengunjung ke-dua.

makin lama pengunjung nambah terus.

eh ini ada bapak juga dateng :)


sampai akhirnya pohon harapan terisi penuh :)



papper toy kapal One Piece buatan Aden yang mengundang banyak mata untuk melihatnya.


ini anak-anak XI IPS 3 mengisi acara band di sekolah. mereka bawain 2 lagu dari J-Rocks




sebelum acaranya selesai, sempetin jalan-jalan dulu ke kelas-kelas lain..


itu kedai takoyaki di XI IPA 1, tapi lupa beli. huhu. Tapi kita dapet penggantinya.....okonomiyaki! eumbb lezaatttt.......

Ni Luh, Swesti, Friska, ketiga sahabatku lagi asyik di kelas XI IPS 1.

mas juga dateng loh :)

KOSTUM

kita sengaja dateng dari jam 6 pagi buat persiapan akhir dan make up. Kita bantuin dandan satu sama lain. Seru juga.



ini aku make up sendiri dari rumah. Ancur banget. Untungnya Swesti yang baik hati mau memperbaiki riasan ancurku hehe. Anggun yang keriting rambutku.
Kostum semua sudah siaaappp............ini Chusnul yang pake suspender dari tali tas, kreatif kan. Dia juga menyemir rambutnya dengan warna biru.



Diaz dan Riza jadi tokoh di Naruto.




Asti, Sri, Suci


Me :D


Anna, Hilda, Melati


Donna, Hilda


Kecap, Dewi, Donna


Donna, Friska, Hilda

Bobby


Anggun


Pasukan Black n White. yay!


ayok rame-rame pasang Yukata buuu.... Swesti, Desi, Ni Luh, Friska, dan Reviano


Anna










Theo dan Iqbal si Luffy One Piece



BERES-BERES







Kita semua warga XI SOS 3 alhamdulillah 100% naik kelas :D see you my beloved . Uda capek nih. Selamat Berliburr.....


2 komentar:

  1. keren! kompak!
    huhu :'(
    disekolahku banyak yang menggemari budaya atau hal yang berbau Jepang tapi sayang gak ada acara bunkasai atau acara apapun yg berbau jepang. huhu :'( pengen deh sekolahku ada acara kayak gini. haha :D *semoga kesampaian* amin amin

    BalasHapus