Minggu, 11 Desember 2011

Mencari Winda

"Hai Winda! Apakabar? Aku harap kamu baik-baik saja."
masih ingatkah kau kata-kata itu, Winda? 
Dulu...sangat lama, aku lupa kapan tepatnya, sekitar hampir 7 tahun yang lalu...aku pernah mengirimkan surat padamu, Winda. Tak lupa juga aku selipkan fotoku saat di pulau Penyu, Bali.
Masihkah kau menyimpannya, Winda??
Aku mengenalmu lewat majalah anak-anak dengan tokoh kelinci pintar bernama BOBO.
Saat itu aku iseng, Winda. Aku lihat kamu mengirimkan surat ke BOBO, dimana kamu menginginkan Sapen (Sahabat Pena). Aku yang kala itu juga sedang mencari sahabat pena, tanpa pikir panjang langsung mengirimkan surat beserta fotoku dan tak lupa nomor handphone.

Sekian lama menunggu balasan surat dari kamu, kira-kira berbulan-bulan. Maklum, jasa pengiriman dan teknologi pun tidak secanggih sekarang.
Saat itu aku masih kelas 5 SD, aku baru saja selesai berlibur di Jakarta. Aku terkejut tiba-tiba ada sms dari kamu. Ini hape pertamaku, bekas hape bapak. Maklum, masih kelas 5 SD. Betapa gembiranya aku.

Kamu : " Halo dini, How was going today? I am Winda. btw masih inget ga?"
Aku    : "Inget dong! Sekarang aku lagi di Bandara Cengkareng, mau pulang ke Malang. Aku Habis Liburan dari Jkt."

Format smsku dan smsmu persis seperti itu. Kenapa aku bisa ingat? Karena aku orang yang sangat menghargai 'kenangan'. Aku temukan catatan harianku di lemari kemarin. Dan catatan itu memuat tentang aku dan kamu, salah satunya.

Aku    : "Hallo Winda Pa kabar? Skarang km lagi ngapain? Kamu itu Winda temen sapenku, kan..."
Kamu : "Hallo Dini, aku baru plng dari Bangka, Abis Liburan. Baru blz, maaf (Winda)"

dan sms terakhir dari kamu...
Aku    : "Eh km kirim surat dong."
Kamu : "Aduh...sori ya aq lg sbk btr lagi ujian, tar aja abis ujn, oce!"

Sejak saat itu kamu belum balas suratku. Entah karena aku salah menuliskan alamat rumahku sendiri, atau karena sampai sekarang kamu belum mengirimkan, bahkan membuatnya. Aku tahu ini tidaklah penting, Winda. Tapi rasa penasaranku begitu besar. Aku tidak tahu wajahmu, tidak tahu berapa umurmu, yang jelas aku senang berteman denganmu walau seperti khayalan. LOL
Sudah lama aku mencari namamu di google dengan keyword "Winda Yuniastuti" tapi tak menemukan titik terang.
Bahkan di jejaring sosial FB sekalipun, aku hanya menemukan satu orang bernama Winda Yuniastuti dari Subang, bukan dari Rangkasbitung.
Apakah kamu sudah pindah rumah?
Hari ini aku sms kamu, dan berhasil. Kamu membalasnya dengan layar kosong. Apakah itu masih kamu? aku harap suatu hari kamu membaca ini. Karena rasa penasaranku amatlah besar. 

Salam Manis, Dini :)

1 komentar:

  1. :')
    semoga saja. atau kalo ga ketemu, mbak ikutan termehek mehek aja *abaikan saran konyol ini*

    BalasHapus