Minggu, 03 Juni 2012

Graduation : Not Farewell

Gimana? Cupu banget kan? Itu adalah foto wisuda SDN Puwodadi 1 tanggal 5 Juli 2006. 

 Kalo yang satu ini wisuda SMPN 20 Malang tanggal 27 Juni 2009.








 Teman-teman terdekatku.

 Bersama Bu Indi, my beloved teacher.



Tak terasa memang waktu begitu cepat berjalan. Dulu rasa-rasanya aku masih kecil. Masih lugu. Masih penakut. Masih belum tahu apa-apa. Sekarang berakhirlah masa di mana aku memakai seragam, duduk di kelas, punya teman sebangku, telat, bolos, PR, papan tulis kapur, papan tulis spidol, ruang kelas, lapangan basket, kantin, ah...baru sehari meninggalkan masa SMA, tapi rasanya rinduuu sekali. Baru kemarin kelas satu SMA, baru kemarin menikmati rasanya MOS. Tapi kali ini aku sudah diwisuda. Aku adalah alumni.

Wisuda. Selalu menjadi ujung, ajang pelepasan, pengembalian. Wisuda itu penuh haru, kesedihan, juga kebahagiaan. Bahagia karena sudah menyelesaikan suatu jenjang, sedih karena harus berpisah. Mau tidak mau, selepas wisuda, kita pasti akan kehilangan 'kedekatan' dengan beberapa teman, sahabat, maupun guru. Sedekat apapun, kita pasti berpisah. Sedekat apapun, bila lama tak bertemu, akan ada kecanggungan.
Sekarang aku sudah bukan siswa lagi, aku seorang mahasiswa. Masa-masa sd, smp, sma, penuh kenangan. Apalagi sma. Penuh cinta, sahabat, persaingan, kesederhanaan, suka, duka, dan dukungan. Kini aku beranjak dewasa. Ada cita-cita di depan sana, yang menungguku, yang akan menyambutku saat aku meraihnya. Semua yang ada di hidupku ini, pasti akan ku kenang dengan indah. Sepahit apapun, semanis apapun, akan membuatku tersenyum saat mengingatnya. Mengingat senyum itu....yang mungkin tidak akan aku lupakan. Aku bahagia memiliki apa yang diberikanNya dalam hidupku. 


Good bye senior high school....see you later, Friends :') 
High school never ends.

1 komentar: